3 Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer/ Laptop

Saturday 27 September 2014

3 Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer/ Laptop

Halo sahabat ASFAR sepertinya bagi saya sudah cukup lama tidak memposting artikel karena Sibuk. Kali ini saya hanya memposting tutorial karena saya sedang download jadi tidak bisa upload software untuk dibagikan apalagi koneksi internet saya ini pas-pas'an jadi tidak bisa bentrok download sekalian upload. Tapi tenang sahabat ASFAR postingan ini juga mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk anda karena saya akan membagikan tutorial yang sangat penting untuk anda yaitu Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer/ Laptop. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui Spesifikasi pada Komputer/ Laptop karena kalau tidak maka jika kita menginstall game atau aplikasi lainnya kita akan ragu-ragu dan bisa-bisa hasilnya sia-sia seperti patah-patah, lag, PC menjadi berat, Not Responding, dll. Karena itulah kita harus mengetahui Spesifikasi Komputer/ Laptop kita agar kita tidak ragu-ragu menginstall apapun dan dapat membandingkan System Requirements yang diperlukan Aplikasi dengan Spesifikasi Komputer/ Laptop kita.

Cara Pertama

Cara ini sangatlah mudah, namun tidak semuanya spesifikasi Komputer/ Laptop kita di tampilkan. Berikut adalah caranya

  • Klik kanan Sortcut "Computer" yang ada pada desktop anda.
  • Lalu Klik Properties. Maka Spesifikasi singkat PC anda akan ditampilkan.
Pada cara pertama ini spesifikasi yang ditampilkan tidak lengkap.

Cara Kedua

Setelah kita melihat cara pertama, masih ada cara lain untuk melihat spesifikasi PC kita. Berikut langkah-langkahnya: 

  • Pertama Tekan Tombol Windows + R pada keyboard anda.
  • Kemudian tulis dxdiag
  • Lalu tekan Enter atau klik tombol OK
  • Maka aplikasi akan terbuka seperti gambar dibawah
  • Pada dxdiag anda akan diperlihatkan spesifikasi PC anda mulai dari System Hingga Input

Cara Ketiga

Selanjutnya kita masuk cara yang ketiga, cara ini sangat mudah dan singkat yaitu dengan menggunakan Software Speccy - System Information. Dengan menggunakan software ini anda akan diperlihatkan spesifikasi PC anda lebih lengkap dari cara sebelumnya, bahkan anda akan diperlihatkan suhu PC anda, Motherboard, Monitor, Dll. Silahkan klik disini untuk mendownload dan menggunakan software ini.


Sekian Artikel yang dapat saya sampaikan pada hari ini, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga Artikel yang dapat saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih sudah membaca Artikel ini.

Password* ATAU

* Jika Diperlukan

3 Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer/ Laptop

Click here for comments 0 comments:

Terima kasih atas komentar Anda