Cara Mudah Mengatasi Fake Serial Number Pada IDM

Wednesday 23 July 2014

Cara Mudah Mengatasi Fake Serial Number Pada IDM

Hai sahabat setia ASFAR, kali ini saya ingin berbagi tutorial nih kepada sahabat ASFAR yaitu masalah tentang Fake Serial Number Pada IDM, mungkin hampir semua anda mengalaminya dan termasuk saya yang pernah mengalaminya. Hal ini membuat aktivitas saya terganggu terutama saat bermain game tiba-tiba muncul Fake Serial Number. Jenis Fake Serial Number yang anda lihat pasti seperti  gambar dibawah ini

"Internet Download Manager has been registered with a fake Serial Number"


"Internet Download Manager has been registered with a fake Serial Number or the Serial Number has been blocked. IDM is exiting..."


"Internet Download Manager has been registered with a Fake Serial Number. Be aware that the cracked product may work incorrectly and download files with errors. Thus we advise you to purchase the full-featured product"


Hal ini disebabkan karena  Semenjak keluarnya IDM versi 6.18, pihak IDM melakukan terobosan baru atau bisa juga disebut sebuah inisiatif baru atau sebuah alternatif yang sangat mujarak, yaitu mengirimkan "trojan" untuk mengenali apakah IDM yang sebelumnya kita pasang adalah asli atau menggunakan suatu register palsu (Patch atau sejenisnya) Sekalipun kita berhasil melakuka patch IDM 6.18, maka akan tetep muncul notif "IDM has been registered with a fake serial number". Dan Kini saya akan membagikan tutorialnya tanpa menggunakan file tambahan/ crack/ yang berhubungan dengan download. Untuk mengatasinya kita hanya mengandalkan "Rename".



Fake Serial Number Pada IDM yang muncul terus menerus membuat aktivitas kita dikomputer terganggu namun sekarang tidak lagi karena inilah saya membuat artikel ini untuk memberikan tutorial cara menghilangkan Fake Serial Number Pada IDM yang muncul terus menerus. Sebelumnya juga saya berterima kasih kepada sahabat ASFAR yang sudah mau mampir ke artikel blog saya ini saya harap artikel yang saya ini bermanfaat bagi kita semua. Baiklah, langsung saja kita simak cara Mengatasi Fake Serial Number Pada IDM.

Cara Menghilangkan Pop-up Notifikasi "Fake Serial Number" IDM :

  1. Exit/ Keluarkan terlebih dahulu IDM yang berada di Tray Icon dan Program IDM

  2. Lalu buka directory software IDM yang biasanya berada di "C:\Program Files\Internet Download Manager" dan cari File yang bernama "IDMGrHlp.exe" ubah nama menjadi "idmhelp_old.exe"

    Sebelum:

    Sesudah:

  3. Masih tetap di directory Software IDM, kemudian cari File yang bernama "idmBroker.exe" lalu rubah/ubahlah nama menjadi "IDMGrHlp.exe"

    Sebelum

    Sesudah:

  4. Selesai, Sekarang IDM anda tidak ada gangguan Fake Serial Number lagi.

 Sekian Artikel yang dapat saya sampaikan. Terima kasih sudah membaca dari atas hingga bawah artikel ini, Selamat beraktivitas kembali.



Cara Mudah Mengatasi Fake Serial Number Pada IDM

Click here for comments 1 comments:

Terima kasih atas komentar Anda